Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan // Politik

Juarai Pileg 2019, 50 Wakil Rakyat Terpilih Di Kabupaten Pasuruan Dilantik

Pojok Kiri Pasuruan
21 Agustus 2019

Saat pelantikan berlangsung


Pasuruan, Pojok Kiri
     Sebanyak 50 wakil rakyat di Kabupaten Pasuruan yang menjadi juara dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu, Rabu (21/08) resmi dilantik.
     Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan sekira pukul 10.00 WIB.
     Pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 ini dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Abdul Rouf dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai ketua sementara, didampingi Andri Wahyudi sebagai Wakil Ketua sementara.
    Bertindak sebagai pengambiil sumpah dalam pelantikan ini adalah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangil, AFS. Dewantoro, SH, MH.
     Hadir menyaksikan acara pelantikan itu sejumlah tamu undangan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Formkompimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur akademisi, lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta sejumlah unsur lain.
     Sementara itu, dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 15 diantaranya merupakan wakil dari PKB, 7 dari Partai Gerindra, 8 dari PDI Perjuangan, 6 dari Golkar, 6 dari Nasdem, 4 dari PPP, 2 dari PKS, 1 dari Hanura, dan 1 lagi dari Partai Demokrat.
     Dari jumlah itu, wajah-wajah lama masih kembali dipercaya rakyat untuk duduk di kursi DPRD. Jumlahmya mencapai 34 orang. Sedang wajah anggota DPRD yang baru hanya 16 orang saja.
    Untuk gender, dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 6 diantaranya adalah perempuan. 5 wajah lama, 1 wajah baru. (Lis) 

Sudah dibaca : 396 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close