Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Peristiwa

Kajari Kabupaten Pasuruan Pimpin Upacara Renungan Suci Di TMP Bangil

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Agustus 16, 2019

Kajari saat pimpin upacara renungan suci

Pasuruan, Pojok Kiri
     Tepat pukul 00.00 WIB, Sabtu 17 Agustus 2019, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Pasuruan secara khusuk menundukkan kepala di hadapan para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia.
     Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 ini digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil.
     Pada kegiatan yang sangat sakral ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, H.M Noor HK, SH, MH mendapat kehormatan sebagai inpektur upacara.

     Sementara itu, seluruh jajaran Forkompimda, mulai Bupati, Wakil Bupati, unsur TNI dan Polri, termasuk seluruh struktural di bawahnya ikut hadir sebagai peserta upacara dalam renungan suci bentuk penghormatan terhadap para pahlawan tersebut.
    Lepas dari itu, naskah renungan yang dibacakan Kajari selaku inspektur upacara disebutkan, saat ini seluruh rakyat Indonesia bersama-sama menundukkan kepala untuk mengenang arwah para pahlawan nusa dan bangsa.
     “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, kesucian pengorbanan para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya, “ucap Kajari.

     Usai pembacaan naskah renungan, Kajari selaku inspektur upacara lalu menyalakan obor dan melakukan penyematan bunga dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, As’adul Anam.
     Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan secara bersama-sama. (Lis)

Baca Juga :  Petunjuk Kapolres Turun, Kasus Demo Siswa SMKN 1 Rembang Masuk Babak Baru #Kasat Reskrim: Perkara Akan Kami Pelajari
Sudah dibaca : 312 Kali