Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hot // Hukum // Kriminal

Sempat Lempar Bondet, Maling Motor Sadis Asal Plososari Ditangkap Saat Beraksi Di Pasinan, Beji

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Juni 12, 2019

Inilah wajah sang maling sadis, Muhammad Husalim

 Pasuruan, Pojok Kiri
     Muhammad Husalim (26) warga Dusun Batuan, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ditangkap tim Reskrim Polsek Beji, Rabu siang (12/06) sekira pukul 12.00 WIB di kebun mangga kawasan Dusun Pasinan, Desa Beji Kec. Beji, Kabupaten Pasuruan.
     Penangkapan atas pria berbadan kecil ini dilakukan setelah ada teriakan maling yang terlontar dari warga.
     Ya, Muhammd Husalim ini sebelum ditangkap memang sempat beraksi melakukan pencurian terhadap satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam, Nopol W-5417-TK milik korban Moch. Khoiron (34) warga Dusun Pasinan, Beji. Kejadian itu berlangsung di siang bolong sekira pukul 11. 30 WIB.
     Kronologi kejadian sebagaimana disampaikan Kanit Reskrim Polsek Beji, Ipda Tatok, pra kejadian pelaku mendatangi sepeda motor milik korban yang diparkir di pinggir jalan kampung dengan menggunakan kunci T. Setelah berhasil menghidupi motor jarahannya, pelaku lalu membawa kabur motor tersebut.
     Namun saat pelaku membawa motor hasil curiannya itu, sang korban, Moch. Khoiron melihat. Korban lalu teriak maling dengan suara keras.
     Mendengar suara teriakan itu, pelaku tancap gas untuk segera lari jauh. Namun sang korban tidak mau diam. Ia terus mengejar pelaku hingga membuat pelaku panik ketika berada di rel kereta api. Saat itu pelaku mengeluarkan senjatanya berupa bondet yang kemudian dilemparkan ke korban Moch. Khoiron.

Saat penangkapan sang maling
     “Ledakan bondet itu mengenai kaki sebelah kiri korban. Saat itu pelaku terus melarikan diri yang kemudian dikejar warga yang berdatangan, “kata Ipda Tatok.
    Karena panik atas kejaran warga, serta si maling tidak tahu medan, ia lalu masuk ke kebun mangga Utara jalan yang merupakan jalan buntu. Disitu ia akhirnya terkepung warga. Namun warga tak berani bertindak sendiri karena takut pelaku melempar bondet lagi.
    Tak lama, petugas Reskrim Polsek Beji datang. Dengan dibantu warga, petugas lalu menangkap pria kecil yang memiliki wajah bengis tersebut.
     Saat ditangkap, warga yang marah tak lupa memberikan banyak hadiah pukulan ke wajah pelaku. Beruntung, petugas cepat membawa pergi sang pelaku, sehingga nyawanya masih melekat di badan.
     Kini maling sadis asal Plososari, Grati tersebut sudah dijebloskan ke tahanan Mapolsek Beji. Untuk selanjutnya ia akan diproses secara hukum. (Lis)

Sudah dibaca : 284 Kali