Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Politik

Pilih Lokasi Di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Hari Ini KPU Kabupaten Pasuruan Mulai Lakukan Hitung Akhir Hasil Suara Pemilu

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: April 29, 2019

Simbol Pemilu

Pasuruan, Pojok Kiri
     Hasil suara Pemilu serentak yang dilakukan pada 17 April 2019 lalu hari ini, Senin (29/04) akan dilakukan penghitungan akhir di tingkat KPU Kabupaten Pasuruan.
     Kegiatan penghitungan ini akan dilakukan selama Tiga hari hingga Rabu (01/05) mendatang bertempat di Hotel Royal Senyiur Prigen.
     Soal penetapan lokasi kegiatan penghitungan di hotel ini sempat ada info terjadi perdebatan di internal Komisioner KPU, ada dua komisioner yang tidak setuju, yakni Azmi Jazuli dan sang ketua Faizin. Mereka memilih opsi membuka tenda di kantor KPU agar kesan keterbukaan penghitungan lebih terasa.
     Namun Tiga komisioner lain, masing-masing Winaryo Sujoko, Indra dan Nanang lebih memilih di hotel dengan pertimbangan cuaca dan keamanan petugas penghitung.
     “Kenapa kami memilih hotel, yang pertama karena faktor cuaca. Takutnya jika menggunakan tenda tiba-tiba hujan malah repot. Yang kedua ke amanan petugas. Jika di hotel, saat petugas kecapekan bisa langsung istirahat, semua itu benar-benar kami pikirkan. Kami komisioner sudah sepakat, hingga akhirnya kita mendapat tempat di Hotel Royal Senyiur, Prigen, “ujar Winaryo Sujoko salah satu komisioner KPU.
     Sementara itu, informasi yang didapat Pojok Kiri, untuk proses penghitungan akan dilakukan oleh tim dari KPU serta PPK dari 24 kecamatan se Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 5 orang per PPK.
     Sedangkan undangan sebagai saksi dalam penghitungan ini meliputi tokoh masyarakat, pemantau, dan masing-masing peserta Pemilu.
     “Penghitungan ini sifatnya terbuka, siapa saja bisa melihat, hanya untuk undangan sesuai juknis hanya tokoh masyarakat, pemantau, dan peserta Pemilu, “tukas Winarto Sujoko. (Lis)

Baca Juga :  Beber Fakta Kondisi Sebenarnya Proyek Kampung Pia, Gempol, Dari Nilai Rp. 1, 6 Miliar Anggaran 2019, Kata Kades Kejapanan, Jika Dihitung Paling Habis Hanya Separohnya

Sudah dibaca : 129 Kali