Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum

Lidik Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan Oleh Misbakhun Terus Dilakukan Polres Pasuruan

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 13, 2019

Sang pengadu Henry saat jalani pemeriksaan di Polres Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
      Satreskrim Polres Pasuruan terus lakukan penyelidikan atas kasus dugaan pelecehan profesi wartawan  yang dilakukan oleh calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar, daerah pemilihan (dapil) Jatim II, Misbakhun.
      Rabu (13/03), salah satu pengadu, Henry Sulfianto mendatangi Mapolres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.
      Menurut Henry, pemeriksaan atas dirinya ini merupakan pemeriksaan yang kedua, karena sebelumnya ia sudah diperiksa oleh polisi.
      “Pemeriksaan kali ini saya hanya melengkapi pemeriksaan sebelumnya, “ucap Henry.
      Sementara itu, Kaur Bin Ops Reskrim, Iptu Joko Sutrisno kepada wartawan mengatakan, selanjutnya pihak kepolisian akan memanggil saksi-saksi lain, termasuk terlapor Caleg Misbakhun.
      Untuk diketahui, pada Senin, 18 Februari 2019 lalu, puluhan wartawan di Pasuruan mendatangi Polres Pasuruan untuk mengadukan Misbakhun. Pengaduan ini dilakukan lantaran ia diduga telah melecehkan profesi wartawan di salah satu grop Whatsapp.
      Para wartawan merasa dilecehkan ketika Misbakhun yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar mengomentari di grup whatsapp Mitra Karib, tentang pemberitaan polemik dana hibah Rp 80 miliar yang gagal terealisasi karena salah penganggaran.
       Dalam komentarnya ia menuding media yang gencar memberitakan soal dana hibah tersebut memiliki tujuan tertentu.
      “Urusan bantuan, hibah atau sejenisnya silahkan yang punya media berlomba-lomba memberitakan dengan masive supaya punya posisi tawar untuk didekati oleh yang diberitakan. Lumayan buat nutupi biaya operasional. #waduuuh nulis opo sih aku, “demikian tulis Misbakhun di whatsapp grup Mitra Karib pada Kamis, 14 Februari 2019. (Lis)

Baca Juga :  Putusan Sela Sidang Dugaan Korupsi Dispora Dengan Tersangka Lilik Lanjut Ke Pokok Perkara, Jaksa Segera Hadirkan Saksi Rekanan

Sudah dibaca : 9 Kali