Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Uncategorized

Remaja 16 Tahun Asal Wonorejo Jago Rakit Motor Trail

Pojok Kiri Pasuruan
12 Februari 2019

Aldho Artha Mandiri


Pasuruan, Pojok Kiri
     Aldho Artha Mandiri, remaja 16 tahun asal Kandangan, Krajan 3, RT 02/ 05, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ini begitu dikenal di kalangan pemuda setempat, khususnya yang hobby motor trail.
     Aldo, begitu biasa ia dipanggil. Ia di kalangan penghobby motor trail kawasan Wonorejo sudah tidak asing lagi. Bahkan di komunitas trail adventure Wonorejo atau yang dikenal dengan Tawon, ia didapuk sebagai salah satu mekaniknya.
     Remaja yang masih duduk di kelas 2 sekolah menengah atas ini mengaku sudah hobby motor sejak SMP. Saat masuk sekolah menengah, ia langsung memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menimba ilmu soal motor. Iapun lalu memilih jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).
     Hobby dan ilmu yang didapat di sekolah disatukan. Aldo yang merupakan putra pasangan Suprapto dan Ismartini yang juga keponakan Dwi Admaji salah satu Kabid di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan ini lalu membuat bengkel sendiri di rumahnya.
     Dukungan orang tua dan sang paman membuat semangatnya semakin kuat. Di bengkel miliknya sendiri, Aldo mulai membuat karya dengan merakit motor trail sesuai dengan hobbynya.
      Hasilnya, dalam satu tahun ini Aldo mengaku sudah berhasil merakit 6 unit motor trail. Motor-motor itu ada yang pesanan, ada yang dipakai sendiri.
      Kepada Pojok Kiri, Selasa (12/02), Aldo yang ditemani pamannya, Dwi Admaji mengatakan, dalam waktu dekat ia akan merakit jenis motor minicross. Motor ini menurutnya sebagai contoh untuk nantinya diujikan kepada pecinta motocross.
     Dengan kemampuan yang dimilikinya, saat ini ia sudah banyak menerima pesanan dari para penghoby trail untuk dirakitkan. Hanya karena masih sekolah, Aldo belum bisa menerima semua.
     “Untuk pesanan sudah banyak, tapi sementara banyak yang saya tolak karena saya masih harus menyelesaikan sekolah, “ujarnya. (Lis) 

Baca Juga :  Tim Penilai Internal Mabes Polri Datangi Polres Pasuruan Kota

Sudah dibaca : 131 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri