Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

10 Desa Di Kabupaten Pasuruan Dapat Program Pamsimas Di Tahun 2018

Pojok Kiri Pasuruan
26 Desember 2018

Warga nikmati hasil Program Pamsimas

Pasuruan, Pojok Kiri
     Sebanyak 10 desa yang ada di Kabupaten Pasuruan tersebar di 4 Kecamatan, masing-masing Desa Sumber Pitu (Tutur), Desa Kalipucang (Tutur) Desa Gendro (Tutur), Desa Gerbo (Purwodadi) Desa Lebak Rejo (Purwodadi) Desa Jati Sari (Purwodadi), Desa Sekarmojo (Purwosari), Desa Sengon Agung  (Purwosari), Desa Kalirejo (Sukorejo), dan Desa Karangsono (Sukorejo) pada tahun 2018 ini menjadi sasaran program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).
     Program ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib, Rabu (26/12), adalah program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia. Program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.
      Pada tahun 2018 ini, untuk Pemkab Pasuruan mendapat kucuran dana senilai Rp. 2 milyar yang dibagikan kepada 10 desa tersebut.
      “Pelaksanaan program Pamsimas ini secara swakelola oleh masing-masing pemerintah desa. Desa-desa tersebut mendapatkan program Pamsimas setelah mengajukan proposal usulan Pamsimas melalui pemerintah desa terkait, dan telah mendapatkan penilaian dari petugas teknis yang kami terjunkan, “terang Misbah.
      Misbah berharap, dengan adanya program Pamsimas ini, masyarakat desa dapat mengakses layanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan.
      “Program ini ditujukan untuk mendukung pencapaian pembangunan sektor air minum dan sanitasi yang berbasis masyarakat. Diharapkan agar pembangunan yang dihasilkan dari program Pamsimas ini bisa dijaga dan dilestarikan untuk menunjang kehidupan masyarakat, “tukasnya. (Lis)

Baca Juga :  Sungai Werati Rusak!!! #Henry: Pemprov Jatim Dan Pemkab Pasuruan Pembohong
Sudah dibaca : 35 Kali