Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hot // Hukum // Kriminal

Terjerat Kasus Pemalsuan Surat Tanah, Caleg Golkar Mantan Kades Pekoren Ditahan

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 3, 2018

Muhaimin sang Caleg Golkar

Pasuruan, Pojok Kiri
    Muhaimin, mantan Kepala Desa (Kades) Pekoren, Kecamatan Rembang yang kini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan melalui Partai Golkar di Dapil 2 Kabupaten Pasuruan meliputi Kecamatan Rembang, Kraton, Wonorejo dan Pohjentrek, Senin sore (03/12) sekira pukul 16.00 WIB ditahan oleh Satreskrim Polres Pasuruan.
    Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Putu Prima YP saat dikonfirmasi Pojok Kiri membenarkan penahanan atas Muhaimin tersebut.
    ‘Benar, tadi (Senin, 03/12), sekira pukul 16.00 WIB kami menahan Muhaimin, ia kami tahan sebagai tersangka dalam perkara pemalsuan surat, “ujar Kasatreskrim.
     Untuk diketahui, Muhaimin mantan Kades Pekoren yang kini sudah terdaftar sebagai Caleg Golkar sudah ditetapkan tersangka oleh Satreskrim Polres Pasuruan pada 21 Juli 2018 lalu. Ia ditetapkan tersangka karena diduga telah memalsukan surat dan dokumen jual beli tanah atas laporan Masdukin, warga Panderejo, Banyuwangi.
     Selama 4 bulan lebih menjadi tersangka, Muhaimin oleh polisi dengan alasan kooperatif saat proses pemeriksaan tidak ditahan. Namun Kasatreskrim AKP Dewa Putu Prima YP yang baru menjabat dalam hitungan minggu tidak mau gegabah. Dengan dasar Pasal 21 KUHAP, yang intinya agar tersangka tidak melarikan diri, tidak merusak atau merubah barang bukti, serta tidak mengulangi tindak pidana yang dilakukan, Muhaimin karena perkara yang mejeratnya dijebloskan ke tahanan Mapolres Pasuruan. (Lis)

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi Dispora, Lilik Dituntut 7 Tahun Penjara Dan Denda Rp. 250 Juta, Hartanya Terancam Disita

Sudah dibaca : 244 Kali