Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan

Sungai Werati Rusak!!! #Henry: Pemprov Jatim Dan Pemkab Pasuruan Pembohong

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: November 16, 2018

Sungai yang penuh tumbuhan liar

Pasuruan, Pojok Kiri
     Sungai Werati yang membujur di 3 kecamatan di Kabupaten Pasuruan, yakni Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, kondisi Sungai Werati mulai dari Desa Cangkringmalang, Beji sampai Desa Tambakan, Bangil seperti yang terlihat di Desa Kedungringin, seluruh badan sungai tertutup dengan tanaman liar berupa enceng gondok dan rumput. Tak hanya itu, kondisi air sungai hitam legam serta berbau anyir karena menjadi buangan limbah pabrik.
    Atas kenyataan ini, Henry salah satu koordinator Kedungringin Menggugat mengaku sudah beberapa kali mengadukan pada Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWSB) Jatim, ke Pemkab Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), termasuk ke DPRD Kabupaten Pasuruan. Namun hingga saat ini menurut Henry belum ada tindakan apapun yang dilakukan oleh instansi tersebut.

Warga Bentangkan spanduk di sungai Werati

    “Kami hanya diberi janji manis. Katanya akan diperhatikan serta dibersihkan. Kenyataannya hingga hampir 3 bulan ini tidak ada tindakan apapun, janji mereka palsu, pembohong!!! “seloroh Henry.
     Henry meminta agar pihak Pemprov Jatim dan Pemkab Pasuruan melakukan langkah kongkrit dengan segera membersihkan badan Sungai Werati limbah, serta membersihkan dari tanaman liar.
    “Pembersihan ini sangat urgen karena sebentar lagi memasuki musim hujan. Apa memang sengaja dibiarkan agar warga sengsara karena banjir.dan air limbah masuk rumah jadi penyakit, “tukas Henry. (Lis)

Baca Juga :  Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan Kreatifitas Guru RA #Tingkatkan Kemampuan Guru Untuk Menciptakan Pola Pembelajaran Yang Menyenangkan
Sudah dibaca : 268 Kali