Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Lakukan Safari Panen Raya Jagung

Pojok Kiri Pasuruan
11 November 2018

Saat moment memanen bersama


Pasuruan, Pojok Kiri
     Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan adakan giat safari penen raya jagung di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/11).
     Giat safari ini menurut Kadis Pertanian, M. Ikhwan merupakan program Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Dimana dari pihak Kementerian sedang ditekankan adanya panen raya jagung secara serempak di seluruh Indonesia.
     Dalam acara safari panen jagung yang sekaligus sebagai bentuk sosialisasi pentingnya pemakaian bibit varietas yang unggul serta tata cara pengolahan lahan yang benar tersebut dihadiri seluruh ketua kelompok tani yang ada di Kecamatan Wonorejo. Selain itu, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, perwakilan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, serta Kepala Dinas Pertanian, M. Ikhwan juga ikut hadir.
     Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron dalam sambutannya sempat menyampaikan rasa bangganya terhadap petani di Wonorejo. Menurutnya petani Wonorejo khususnya Desa Kluwut sudah berhasil menanam jagung di tanah seluas 200 hektar dengan baik serta sudah menunjukkan hasil yang bagus. Wabub berharap, petani Wonorejo lebih kompak sehingga dapat berdaya saing dari wilayah-wilayah lainnya,
     Di ujung giat safari panen jagung tersebut, seluruh yang hadir berkesempatan ikut memanen jagung di sebuah lahan yang sudah disiapkan oleh para petani.
     Giat memanen jagung secara bersama ini menurut Wabub sebagai simbol kebersamaan untuk bersatunya para petani, sehingga diharapkan dapat secara kompak memajukan hasil pertaniannya. (Lis)

Baca Juga :  Sadar Ada Yang Janggal, Inspektorat Uber 'Kemewahan' Mantan Kabid Pemuda Dispora Yang Beli Apartemen Di Saat Rekannya Justru Meringkuk Di Penjara

Sudah dibaca : 308 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri