Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Budaya // Pemerintahan // Seni

Dibuka Bupati, Tiga Hari Digelar, Adu Silat Piala Bupati Pasuruan Berakhir Dengan Sportifitas Tinggi

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: November 5, 2018

Kenangan, Saat Pembukaan Pencak Silat Bupati Cup II 2018

Pasuruan, Pojok Kiri
Laga pencak silat piala Bupati Pasuruan yang ke Dua atau Pencak Silat Bupati Cup II Tahun 2018 telah usai. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari sejak Jum’at (02/11) hingga Minggu malam (04/11) di Dome Sentra Produk Unggulan Bangkodir, Bangil berlangsung sukses, penuh semangat dan sangat sportif.
Sebanyak 445 atlet silat dari 14 perguruan yang meliputi Pencak Organisasi (PO), Perisai Diri (PD), Tapak Suci, Pagar Nusa, Kuntu, Tangan Hati, PSHT, Satria Agung, Persinas ASAD, lbnu Alwan, Badai, Tapak Murni, PORSADA, dan Kopsi Naga Putih telah menunjukkan kemampuannya hingga ditemukan banyak bibit atau atlet berbakat yang selanjutnya diharapkan mampu membawa nama Kabupaten Pasuruan berkibar di kancah silat Nasional atau Internasional.

Saat pembukaan bersama Bupati Pasuruan

Setelah diumumkan juaranya pada Minggu sore hingga malam yang kemudian Juara Umum diraih oleh perguruan silat Perisai Diri dengan perolehan medali emas terbanyak, yakni 22 emas, 4 perak, dan 5 perunggu serta tidak ada perdebatan atau protes dari peserta, akhirnya Pencak Silat Bupati Cup II Tahun 2018 itu ditutup dengan catatan positif semua menjunjung sportifitas.

Kadispora, Munib

Lepas dari itu, ada catatan kenangan pada giat yang pada pembukaan Jum’at lalu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sendiri yang membuka bersama Kadis Pemuda dan Olahraga, Munib, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Anang Saiful Wijaya yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pasuruan, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, serta sejumlah kepala OPD dan disaksikan oleh ribuan perserta bersama pendukungnya.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati berharap kejuaran pencak silat terus digelar setiap tahun, serta semua perguruan lebih menyiapkan para atletnya untuk bisa dikirim pada ajang ditingkat yang lebih tinggi agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan. (Lis)

Baca Juga :  Mangkrak 1 Tahun, Proyek Kampung Pia Gempol Dilanjut, Anggaran Besar, Warga Soroti Perencanaan Yang Terkesan Asal-Asalan

Sudah dibaca : 143 Kali