Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Pemerintahan // Pendidikan

Rohani : Daniel Itu Siapa Sih? Jangan Sibuk Cari Kambing Hitam

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 22, 2018

Rohani Siswanto

Pasuruan, Pojok Kiri
     Bola panas kasus demo siswa siswi SMKN 1 Rembang terus menggelinding, kali ini Rohani Siswanto, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal Rembang yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Gerindra angkat bicara.
     Kepada Pojok Kiri, Senin (22/10), Rohani meminta kepada semua pihak untuk fokus pada persoalan yang dikeluhkan, bukan malah mencari kambing hitam.
     “Daniel ini siapa sich? Semestinya semua fokus pada persoalan yang dikeluhkann, yakni persoalan pungutan yang membebani siswa dan wali murid termasuk mekanismenya. Bukan malah sibuk mencari kambing hitam dan keluar dari persoalan sebenarnya. Tanya saja berapa biaya pendidikan di SMKN 1 Rembang dengan lembaga-lembaga pendidikan swasta yang ada di Rembang.
      Seperti diketahui, Kamis pagi (11/10) sekira pukul 08.00 WIB, Ratusan siswa siswi SMKN 1 Rembang melakukan aksi demo. Inti demo yang mereka lakukan ini mendesak agar kepala sekolahnya yang bernama Samsuri segera keluar dari sekolah alias mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah.
    Alasannya siswa siswi sebagaimana pamflet yang mereka bawa, uang SPP yang diterapkan terlalu mahal. Bahkan ada dalam tulisan itu, harga SPP lebih mahal dari purel. Pertanyaanya, berapa sih harga purel itu kok SPP bisa lebih mahal? (Lis)

Sudah dibaca : 132 Kali