Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Peristiwa

Kades Mulyorejo Dituntut 6 Tahun Penjara #Akibat ‘Makan’ Dana Desa

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 11, 2018

Kades Sutrisno saat dikawal di tahanan untuk dibawa ke persidangan

Pasuruan, Pojok Kiri
    Sutrisno (46), Kepala Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan akhirnya mendapatkan kejelasan berapa tahun ia harus menikmati hidup di dalam penjara.
    Rabu (10/10), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Pasuruan, Joni Eko dan Ahmad Muzaki membacakan tuntutannya dalam sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Surabaya. Oleh JPU, Sutrisno dituntut 6 tahun penjara.
    Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (11/10) menegaskan, tuntutan cukup tinggi atas Kades Mulyorejo ini didasari atas fakta-fakta yang terungkap di persidangan,  serta alat bukti yang dihadirkan dalam persidangan telah memenuhi Pasal 183 dan pasal 184 KUHAP.
    “Maka JPU dalam persidangan pembacaan tuntutan di dalam salah satu amar tuntutan tersebut menuntut Kades Mulyorejo 6 tahun penjara dikurangi masa tahanan, dan denda Rp. 200 juta Subsider 6 bulan, serta uang pengganti kerugian negara Rp. 167. 228. 650, – subsider 4 bulan kurungan, “ujar Denny Saputra.
     Untuk diingat kembali, Sutrisno ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Kabupaten Pasuruan atas dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa tahun 2015-2016 pada Jumat, 27 April 2018.
     Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, pihak kejaksaan telah melakukan penelusuran atas indikasi korupsi yang dilakukannya sejak Oktober 2017. (Lis)

Baca Juga :  Kredit Motor Di Adira, Hilang Tak Dapat Ganti

Sudah dibaca : 111 Kali