Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Peristiwa

Peduli Bencana Palu, Arek Mapalupas Galang Dana

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 1, 2018

Saat galang dana dilakukan

Pasuruan, Pojok Kiri
   Bencana gempa dan tsunami yang mengguncang Palu, Sulawesi Tengah menggugah sikap Mahasiswa Pecinta Alam Unmer Pasuruan (Mapalupas) untuk membantu.
   Senin sore (01/10) sekira pukul 16.00 WIB, para mahasiswa yang doyan naik gunung ini turun jalan di kawasan Gadingrejo, Kota Pasuruan untuk menggalang dana bantuan.
    Dengan membawa kardus bekas yang bertuliskan peduli bencana Palu, para mahasiswa mendatangi satu persatu pengguna jalan raya yang terhenti oleh lampu merah. Mereka dengan panuh harap meminta belas warga demi untuk ikut membantu meringankan beban warga Palu.
    Koordinator kegiatan yang juga pentolan Mapalupas, James Alkhoiri mengatakan. Mapalupas untuk saat ini masih menerima bantuan yang berbentuk uang saja. Sebab dengan uang nanti bisa dibelikan kebutuhan apa diharapkan oleh warga Palu.
     “Banyak dari warga yang ingin menyumbang bentuk barang atau non uang. Tetapi dari pihak kami belum bisa menerima, karena kami masih belum tahu kebutuhan disana dan harus disalurkan kemana terkait bantuan bukan uang itu, “tukas James.

   Aksi Mapalupas ini sempat menjadi perhatian pengguna jalan raya. Tak sedikit dari mereka yang rela merogoh sakunya demi ikut membantu saudaranya di Palu yang terkena bencana. (Lis)

Sudah dibaca : 315 Kali