Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Kriminal

Nyolong Modul Sirine KAI Di Raci, Dua Pemuda Asal Surabaya Dibui

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 1, 2018

Kedua pelaku saat diamankan petugas

Pasuruan, Pojok Kiri
    Muhammad Eko Nur Cahyono (24) warga Kelurahan Wonorejo, Kota Surabaya, Fajar Anggoro Putra (19) warga Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya ditangkap oleh unit reskrim Polsek Bangil usai ketahuan mengambil modul sirine atau alat suara tanda kereta api datang di perlintasan kereta Dusun Krajan, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Minggu (30/09) sekitar pukul 21.30 WIB.
    Kronologi pencurian sebagaumana diterangkan Kanit Reskrim Polsek Bangil, AKP Budi Luhur,
Kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kedua gembok pintu kotak tempat penyimpanan modul sirine atau suara tanda kereta api datang dengan memukul menggunakan palu yang sudah disiapkan oleh pelaku dari rumahnya.
    Sebelum sempat membawa hasil pencurian, kedua pelaku ketahuan warga yang memergokinya. Mereka sempat mendapat hadiah bogem mentah dari warga yang menangkapnya sebelum diserahkan ke polisi.
    Di hadapan awak media, pelaku berdalih nekat mencuri modul sirine untuk ditiru bagaimana rangkaianya. Kata mereka, jika sudah bisa, mereka akan membuat usaha bisnis modul sirine seperti contoh yang ia curi.
    Apapun alasannya, perbuatan kedua pelaku tidak bisa dibenarkan. Kini mereka harus mendekam dibalik jeruji penjara karena perbuatannya melanggar pasal 363 Jo. 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman 5 tahun penjara. (isb)

Baca Juga :  Tanah Kas Desa Bulusari Disegel Jaksa

Sudah dibaca : 103 Kali