Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kriminal

Ngaku Intel Polisi, Residivis Kambuhan Asal Prigen Nipu Dan Pacari Janda Cantik

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 20, 2018

Slamet Suwarno

Pasuruan, Pojok Kiri
    Slamet Suwarno (27) warga Desa Krajan, Kecamatan Prigen ditangkap oleh petugas Polsek Purwosari pada Rabu siang (19/09) lantaran ulahnya nipu Achmad Rifai’i, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari.
     Sebelum diamankan oleh petugas, pelaku di beri bogem mentah oleh warga saat dibawa ke kantor Desa Karangrejo.
    Awal mula ditangkapnya pelaku, sebagaimana yang dituturkan Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana pada awak media, pelaku mengaku sebagai polisi intel Satreskoba Polda Jatim. Aksi tipu-tipunya ini telah dilakukan sejak Juni 2018.
    Pelaku yang juga sebagai residivis kasus penggelapan itu melancarkan aksi dengan modus berbeda-beda.
   Seperti korban Rifai, ia harus kehilangan sepeda motor vario dan sejumlah uang tunai, setelah ditipu dan digadaikan oleh pelaku untuk kesenangannya sendiri dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.
    “Tidak hanya itu, pelaku juga memanfatkan jabatan palsunya untuk memperdaya seorang janda cantik beranak tiga untuk dikencani. “tukas Kapolsek
    Warga yang sudah geram melihat ulah pelaku akhirnya membuat rencana untuk menangkap pelaku. Warga yang sudah geram itu berhasil menangkap dan langsung membawa pelaku menuju balai desa setempat untuk di interograsi.
    Saat diintrograsi oleh warga dan perangkat desa, pelaku mengakui bahwa dirinya bukan asli polisi, mendengar pengakuan seperti itu. Warga tanpa banyak bicara langsung melayangkan bogem mentah dan mengenai wajahnya.
   Mendengar kabar itu, petugas dari Polsek Purwosari langsung mengamankan pelaku dari kerumunan warga yang sudah emosi.
    Kini bapak empat anak itu kembali ke jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 5 tahun penjara. (isb)

Baca Juga :  Awas!!! Maling Motor Satroni Bangil

Sudah dibaca : 115 Kali