Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan

Gagal Tanggal 20, Bupati Dan Wakil Bupati Pasuruan Dilantik 24 September *Datang Dengarkan Pidato Pertama Di Kantor DPRD Pada 27 September*

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 17, 2018

Irsyad Yusuf-Mujib Imron, Bupati Terpilih dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan

Pasuruan, Pojok Kiri
    Tak lama lagi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dilantik di Gedung Grahadi Gubernuran Jawa Timur bersama 11 Kepala Daerah lain. Pelantikan ini sempat molor 4 hari dari jadwal sebelumnya, yakni tanggal 20, yang kemudian berubah menjadi tanggal 24 September. Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Senin (17/09).
     Kepada Pojok Kiri, Sudiono menjelaskan, molornya pelantikan itu lantaran ada satu daerah yang Pilkadanya diulang dan akan dijadwal pelantilan pada Bulan Desember. Namun demi memunculka kesan serentak, maka pelantikan yang sudah dijadwal lebih dipilih untuk diundur daripada harus ada pelantikan lagi bulan Desember.
    Lepas dari itu terang Sudiono Fauzan,  meski pelantikan dilakukan di Gubernutan Jatim, untuk Kabupaten Pasuruan tetap ada kemeriahan pelantikan. Sebab dari Kemendagri ada kebijakan yang memberikan kesempatan kepada Kepala Daerah terpilih untuk menyampaikan pidato pertamanya di hadapan masyarakat secara langsung.
    “Jadi dari Kemendagri itu ada kebijakan. Kepada Kepala Daerah terpilih yang sudah dilantik boleh menyampaikan pidato pertamanya maksimal 14 hari setelah pelantikan, “terang Sudiono Fauzan.
     Untuk Kabupaten Pasuruan sendiri telah diketahui pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Oleh DPRD Kabupaten Pasuruan, pasca dilantik pada 24 September nanti, mereka akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato pertamanya pada 28 September. Namun ada kabar terbaru sesuai jadwal dari Propinsi Jatim, jadwal penyampaian pidato pertama dimajukan menjadi 27 September.
    “Ini sebenarnya kesempatan buat warga Kabupaten Pasuruan untuk ikut dalam kemeriahan menyambut Bupati baru. Masak masyarakat dilibatkan dalam riuhnya pencoblosan, tapi pelantikan sepi-sepi saja. Makanya dengan kebijakan boleh menyampaikan pidato pertama itu, kita jadikan ini sebagai momen kemeriahan, “ujar Sudino Fauzan.
    Sementara itu, rencana penyeleanggaraan Pidato pertama Bupati Pasuruan nanti, Sudiono mengaku telah menyiapkan undangan dengan jumlah sekitar 700 undangan. (Lis)

Sudah dibaca : 116 Kali