Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kriminal

Asyik Nonton Ludruk, DPO Maling Obok-Obok Lemari Ditangkap

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 13, 2018

Tersangka Sahri Di Tangan Polisi

Pasuruan, Pojok Kiri
     Ludruk pembawa sial, itu mungkin yang terucap di hati Sahri (50), warga Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, pria yang selama satu tahun buron dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini ditangkap oleh anggota unit reskrim Polsek Prigen saat sedang asyik nonton ludruk di daerah Watuagung, Rabu (12/09) sekitar pukul 20.00 WIB.
    Sementara itu, ditangkapnya Sahri karena ia ikut terlibat dalam kasus pencurian dengan cara obok-obok lemari di rumah orang sekitar 1 tahun lalu.
    Sebagaimana diterangkan Kapolsek Prigen, AKP Baktiono Hendriyanto, Kamis (13/09), pada bulan September Tahun 2017 lalu, Sahri bersama temannya diketahui telah melakukan pencurian perhiasan di dalam almari milik M. Asyik (63) warga Dusun Talang, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen.
    Saat itu pelaku bertindak sebagai eksekutor dengan masuk rumah korban. Sementara rekannya kebagian tugas mengawasi di luar.
   Gesit maling satu ini, untuk masuk ke rumah korban, ia beraksi bak spiderman, yakni dengan cara memanjat tembok. Sesampai di dalam, Sahri lalu membuka pintu depan, kemudian masuk ke dalam  kamar korban dan mengacak -acak tempat tidur korban serta membuka almari yang di dalamnya terdapat banyak perhiasan milik korban.
    Aksi pencurian itu kemudian dilaporkan oleh korban Asyik ke Polsek Prigen. Pelaku lalu diburu, dan tertangkap satu tahun kemudian saat asyik nonton ludruk. (isb)

Baca Juga :  Petani Pasrepan Nyambi Jualan Sabu, Ia Juga Punya Hobi Ngoleksi Bondet Dan Sajam
Sudah dibaca : 277 Kali