Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kriminal

Satreskrim Polres Pasuruan Kota Tangkap Buronan Spesalis Maling Motor Asal Kejayan *Jadi Buronan Selama 5 Tahun*

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 12, 2018

Tim Buser saat pamerkan tangkapannya

Pasuruan, Pojok Kiri
     Hebat juga pencuri bernama Holili Bin Slamet Siswoko (33), warga Dusun Krajan, RT 03, RW 02, Desa Patebon, Kejayan Kabupaten Pasuruan ini. Pasalnya, ia yang pernah melakukan pencurian motor di parkiran dalam Hotel BJ Perdana, Jl. Sultan Agung No. 17, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada tahun 2013 lalu mampu melenggang bebas selama 5 tahun karena polisi belum berhasil menangkap.
    Namun ibarat kata, sejauh-jauhnya bangau terbang pasti tersungkur juga. Nah kali ini di bawah kepemimpinan Kasatreskrim, AKP. Slamet Santoso, Holili sudah tidak lagi bisa bebas. Sebab pada Rabu pagi (12/09), sekira pukul 05.00 WIB, si Holili berhasil ditangkap oleh tim buser yang dikerahkan oleh Kasatreskrim.
     Dari hasil penangkapan atas Holili itu, terkuak catatan panjang aksi pencurian yang dilakukannya.
    Berdasarkan laporan polisi pada 28 Nopember 2013 saja, ada 3 motor yang disikat Holili di BJ Perdana, masing-masing satu unit motor Honda CBR 150 tahun 2012 warna orange hitam Nopol N-6174-XQ milik Faisal Haq, lalu satu unit motor Kawasaki Ninja 250 tahun 2012 warna merah Nopol AE-5008-RU milik Galih Crisrian Hendra Jayanto, dan satu unit motor Yamaha New Vixsion warna putih Nopol N-2928-WE, tahun 2013 milik Samsul Arif.
     Catatan yang disampaikan Kasatreskrim kepada Pojok Kiri, pria ini memang merupakan spesialis maling motor.
     Terbukti, selain melakukan pencurian 3 motor di Hotel BJ perdana, Holili juga melakukan pencurian di sejumlah temlat lain, meliputi pada September 2015 mencuri sepeda motor Suzuki Satria 4 tak di Indomaret Pasar Gadingrejo dan tahun 2015 di sebuah Kampung Tambak Yudan Kota Pasuruan, Holili melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario warna merah.
    Pada tahun 2013 Holili melakukan pencurian di 4 tempat, yakni di depan kecamatan Perempatan Warungdowo, di parkiran Rumah Makan Tengger Kecamatan Rejoso ia menggasak motor Vixsion, di parkiran Masjid Hawa Jl. Patimura, Kota Pasuruan ia menggasak Yamaha Mio, lalu di Hotel Nasional Kota Pasuruan, ia juga menggasak motor Mio.
    Kini aksi Holili sudah terhenti, Satreskrim Polres Pasruan kota sudah menjebloskannya ke sel tahanan guna memetik buah pahit atas perbuatannya. (Lis)

Baca Juga :  Kejar Komplotan Pencuri Mobil Dari Surabaya, Tim Jatanras Polda Jatim Berhasil Bekuk Di Persawahan Dusun Palem, Bulusari

Sudah dibaca : 112 Kali