Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kriminal

Pengen Baju Baru Rela Jadi Maling Sapi, Kini Masuk Bui

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 10, 2018

Bawon maling sapi yang apes saat diamankan polisi

Pasuruan, Pojok Kiri
     Bawon Bin Amari (28) warga Dusun Delik, Desa Janjangwulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan ini pantas disebut maling apes. Pasalnya, belum juga bisa menikmati baju baru yang dibeli dari hasil menjual sapi curian milik M. Toyib (41) warga Dusun Cikur,  Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, ia sudah keburu ditangkap oleh polisi Polsek Nongkojajar dan dijebloskan ke bui.
     Penangkapan atas maling sapi bernama Bawon ini diceritakan oleh Kapolsek Nongkojajar, AKP Sukiyanto.
     Senin (10/09) sekira pukul13.00 WIB penangkapan terhadap Bawon dilakukan di rumahnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini saat ditangkap juga diketahui membuang 1 poket narkotika gol 1 jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan selembar tissu. Artinya, si Bawon ini pemain Narkoba juga.
     Dalam pemeriksaan, diketahui modus Bawon saat beraksi. Yang ia curi adalah sapi jantan warna hitam putih. Pencurian itu dilakukan di dalam kandang milik korban M. Toyib.
    Dalam aksinya, ia tidak sendiri. Bawon melakukan pencurian bersama kawannya yang saat ini masih dalam pengejaran.
    Ironisnya, sapi besar yang dicuri itu saat dijual lakunya murah, hanya Rp 4 juta. Lebih parah lagi si Bawon hanya menerima hasil pembagian sebesar Rp. 500 ribu saja.
    Rupanya si Bawon ikut mencuri sapi itu lantaran pengen beli baju baru. Terbukti, usai mendapat uang bagian yang jumlahnya tak banyak itu, ia langsung membeli baju lengan panjang kotak-kotak warna biru hitam.
    Apes memang, tapi bagaimana lagi. Pengen beli baju kok jadi maling sapi. Akhirnya masuk bui. (Lis)

Sudah dibaca : 278 Kali