Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum

Facebook Membawa Petaka!!!! Pria Sumbergedang Ditangkap Usai Memghina PDI Perjuangan Dan Jokowi Melalui Akunnya     

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 6, 2018

Palaku saat diperiksa polisi

Pasuruan, Pojok Kiri
Purwanto (29) warga Sumbergedang, Kecamatan Pandaan harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat perbuatannya yang menyebarkan berita yang mengandung ujaran kebenbencian.  Pelaku ditangkap pada Rabu (06/09) malam atas laporan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Andre Wahyudi.
     Dalam Akun Facebook yang bernama Wanto Ajie, ada beberapa kata yang berisi ujaran kebencian pada partai PDI Perjuangan dan Presiden Joko Widodo, seperti PDI Perjuangan PKI, Mega mau bubarkan pesantren dan sebagainya, yang semuanya adalah berita bohong.
    Saat ditemui Pojok Kiri, pelaku mengaku jika ia hanya ngeshare dari group yang ada di sosial media. Ia tidak tahu jika apa yang dilakukan bisa menjadi panjang.
    “Saya mengunggah karena tidak puas tentang kepemimpinan presiden tentang pertanian, “ucapnya.
    Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Andre Wahyudi mengatakan, sebelum melaporkan ke Polres pada Selasa (04/09), tersangka sudah ada peneguran supaya akun yang ada di group facebook dihapus. Namun sampai di inbok beberapa kali kalimat ujaran kebencian masih ada dan tidak terhapus, “tukasnya. (isb)

Sudah dibaca : 120 Kali