Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Hukum

5 Hari Giat SPPT, Satlantas Polres Pasuruan Jaring 1203 Pelanggar

Pojok Kiri Pasuruan
5 September 2018

Kasat Lantas, AKP Eko Iskandar


Pasuruan, Pojok Kiri
    Dalam 5 hari ini, tepatnya sejak Sabtu, 01 hingga Rabu, 05 September 2018, Satlantas Polres Pasuruan menggelar Kegiatan Sistem Potensial Point Target (SPPT).
     Kegiatan ini sebagaimana dikatakan Kasatlantas, AKP Eko Iskandar (05/09) adalah giat operasi penindakan terhadap para pelanggar lalulintas dengan tujuan agar semua pengendara tertib dan taat terhadap peraturan lalulintas demi menjaga keselematannya sendiri dan pengguna jalan lain.
     Dalam giat SPPT yang dilakukan Satlantas Polres Pasuruan di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polres Pasuruan selama 5 hari, Satlantas telah menjaring 1203 pelanggar.
    Jumlah itu sebagaimana diterangkan Kasat Lantas terbagi dalam 5 hari, yakni tanggal 01 September sebanyak 241 pelanggar, tanggal 02 sebanyak 242 pelanggar, tanggal 03 sebanyak 264 pelanggar, dan tanggal 05 September sebanyak 104 pelanggar.
     Sementara itu lanjut Kasat Lantas, dari semua pelanggar, pelanggaran tertinggi dilakukan oleh pengendara motor yang mencapai 1146 pelanggar. Sisanya mobil penumpang pribadi 6 pelanggar, mobil barang jenis pick up 19 pelanggar, lain-lain 2 pelanggar, mobil penumpang umum 1 pelanggar, truck 26 pelanggar, truck gandeng 1 pelanggar, dan tronton 2 pelanggar.

      Dari semua pelanggar itu terang Kasat, dominasi pelanggaran terletak pada surat-surat, mulai tak punya sim hingga STNK mati. Sedang untuk jenis formulir yang dikeluarkan, sebanyak 1097 pelanggar diberikan formulir biru karena mengakui kesalahan, dan 106 pelanggar lain diberi formulir merah karena tak mengakui kesalahan. (Lis)

Baca Juga :  Nyolong Uang Di Kotak Amal Masjid, Remaja Kepulungan Nyaris Tewas Dimassa

Sudah dibaca : 368 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri