Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hot // Kriminal

Terlilit Hutang, Pasutri Bujeng Kompak Gelapkan Mobil Saudaranya

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 4, 2018

Pasutri pelaku penggelapan mobil saat dikeler polisi

Pasuruan, Pojok Kiri
     Arif Sarifudin (30) warga Dusun Nyangkring, Desa Baujeng, Kecamatan Beji dan Istrinya Nur Indah Rojabiyah ditangkap oleh unit reskrim Polsek Bangil pada Senin (03/09) sekira pukul 14.30 WIB lantaran terbukti menggelapkan sebuah mobil pick up milik saudaranya sendiri Suhariyanto (36) warga Jalan Layur, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil.
     Kejadiannya sendiri beemula pada 4 Agustus 2018 lalu, pelaku meminjam sebuah pick up milik korban selama 4 hari dengan tujuan Jogjakarta. Namun sampai lebih 4 hari, mobil pick up tersebut tidak kunjung kembali.
     Sampai hampir satu minggu tak kunjung kembali, akhirnya korban melaporkan ke Polsek Bangil.
     Pada proses penyelidikan, pelaku mengaku bahwa mobil yang ia pinjam telah digadaikan ke rekannya yang ada di Malang untuk membayar hutang.
     Kanit Reskrim Bangil, Ipda Budi Luhur saat ditemui Pojok Kiri membenarkan adanya kejadian itu, menurutnya pelaku menggadaikan mobil korban senilai Rp. 32 juta pada rekannya.
     Kedua pelaku berhasil diamankan di daerah Surabaya dan langsung bawa ke wilayah Malang untuk mengambil barang bukti mobil yang digaidakan tersebut.
     Kini kedua pelaku dijerat pasal 372 jo 378 KUHP tentang penggelapan dengan pemberatan ancaman hukumannya 7 tahun penjara. (isb)

Sudah dibaca : 115 Kali